Jumat, 24 Desember 2010

Rame deeeeeeeeh..

Moment natal dan tahun baru adalah moment kumpul keluarga. Semua saudara-saudara yang ada di perantauan pasti pulang ke kampong halamannya masing-masing. Alhasil jadi rame deh.

Untuk tahun ini, KELUARGA BESAR dari pihak mama pada mudik semua. Hehehe.. tulisan keluarga besarnya sengaja di gede’in. Abisnya memang bener keluarga besar sih. Bayangin aja, anaknya opung tuh semuanya ada 10 orang (9 perempuan dan 1 laki). Semuanya udah pada nikah. 8 diantaranya udah punya anak. Masing-masing punya anak berjumlah 5, 4, 2, 4, 4, 4, 2, 2. Jadi jumlah cucunya opung ada 27. Oh ya nambah lagi 10 orang untuk pasangan masing-masing (suami/istri). Jadi jumlah semuanya ada 47 orang. Tapi ada 7 orang yang ngga bisa pulang kampong. Jadi total akhir adalah 40 orang. 40 orang ini akan berkumpul di satu rumah (rumah opung saya) yang jauh di mata (perjalanan 8 jam dari kota Medan).

Dari 10 orang bersaudara (anak opung saya itu), 7 orang berdomisili di Jakarta, 1 orang di Medan (emak saya), dan 2 lagi di kampong. Alhasil, rumah kami adalah tempat persinggahan bagi saudara-saudara yang datang dari Jakarta sebelum akhirnya semuanya berangkat, pergi ke kampong opung. Daaaan, semuanya udah tiba di Medan yang notabene adalah di rumah kami.

Rumah kami mendadak ramai. Makanan, banyaaaaak. Roti, kue, makanan berlemak, daging, semuanya. Tadi malam tuh malah makan durian rame-rame di rumah. Wadau,, gak tahan sama aroma duriannya. Rumah kami yang sekecil ini harus menampung banyak orang. Hihihi, jadinya pas tidur malam, jadilah seperti ikan rebus yang disusun rapih. Maklum aja, kamar tidur kami pun terbatas.

Agak pusing deh dengan keramaian ini. Eitss.. di tengah keramaian ada seorang adik kecil yang bernama Jasmine (Jasmine. Mengingatkan saya pade sebuah nama.. Hahaha) Jasmine tuh anak tante saya. Umurnya masih 8 bulan. Lucu deh. Saking lucunya, semua pada mau nge-gendong. Oper sana-oper sini. Apa gak sakit ya badannya ituh. Tapi nih anak baik budi sekali. Buktinya ngga nangis dia. Hehehe..

Nah sekarang ini nih, di rumah lagi sepi. Soalnya semua pada pergi. Di rumah cuma ada saya, adik, dan si Jasmine. Emak si Jasmine juga pergi tapi dianya ngga dibawa.. (huh ngga bertanggungjawab nih emaknya si Jasmine.. Hehehe,, becanda). Alhasil, jadilah saya membereskan rumah yang kacau. Cuci piring yang udah menumpuk. Daaan.. menjaga si Jasmine (huh, mana si ade ini gak mau tidur lagi..).. Sekarang giliran adik saya yang gendongin si Jasmin, jadinya saya bisa posting2 deh. Hehehe..

Ntar sore semuanya pada balik.. Bakalan rame lagi ni rumah..

0 komentar:

Posting Komentar