Kamis, 01 Desember 2011

Aku telat..

Hari ini..
Tadi pagi aku bangun kesiangan. Padahal malam nya itu aku udah nyetel alarm jam 5 pagi. Mungkin saking nyenyaknya tidur jadinya alarm bunyi pun udah ngga kedengaran lagi. Ngga taulah, yang pasti aku bangun jam 6.15 pagi.

Begitu lihat jam, aku kaget dan langsung mandi. Telat..telat..telat..
Hari ini kan ada penyuluhan di sekolah jam 8 pagi.. Mana sekolahnya itu jauh.. di Belawan yang notabene 1 ½ jam dari Medan.

Abis mandi, pakaian, ngga sarapan, jadilah aku berangkat jam 06.45 dari rumah. Sampai di simpang tempat nunggu angkot, jam 06.50. Satu per satu angkot menuju Belawan lewat. Tapi tak satu pun angkot yang benar-benar sampai ke Belawan alias cuma sampai Brayan ajah. Hmmm.. ada sekitar 5 angkot tuh yang begitu. Tepat jam 07.00 pagi barulah datang angkot yang benar-benar sampai ke Belawan. Tapi angkot yang ini agak lambat jalannya. Udah gitu sering berhenti karena naik-turun penumpang, macet lagi. Alamak!

Jam 07.45 aku meng-sms panitia penyuluhan.
Aku : Pak, nanti kalau Bu Dewi udah datang, langsung dimulai aja ya penyuluhannya.
Bapak : Siap buk

Gak berapa lama Bu Dewi sms..
Bu Dewi : Sis, udah dimana?
Aku : Masih di jalan bu. Ibu dimana?
Bu Dewi : Di jalan mana? Ibu dah mau nyampe.
Aku : Udah lewat Labuhan bu. Maaf telat bu. Macet..

Oh iya, Bu Dewi adalah salah satu pemateri di kegiatan penyuluhan ini. Penyuluhannya kan ada di dua kelas. Nah di kelas yang satu itu Bu Dewi dan satunya lagi aku yang jadi pemateri.

Tepat jam 08.20 aku sampai di sekolah. Kulihat Bu Dewi udah menyuluh anak-anak. Kulihat di kelas tempat aku akan penyuluhan, anak-anak udah duduk dengan rapih. Tanpa nunggu lama lagi aku pun mulai penyuluhan…

Penyuluhan berjalan dengan lancar. Anak-anak duduk dengan tertib dan beberapa ada yang diberi hadiah karena berhasih menjawab pertanyaan. Hihihi…

Jam 10 kegiatan selesai. Untung aja pagi ini ngga hujan. Thanks God.

Dari sekolah aku berangkat ke kantor. Eh pas ditengah jalan, hujan. Untunglah aku udah di dalam angkot. Jadinya aku bisa duduk dengan tenang. Hehehe…

Jam 11.30 aku udah sampai di simpang menuju kantor. Gila, cuaca masih aja mendung dan hujan. Untung aja kemarin aku beli payung. Jadinya ngga kehujanan, secara jarak antara simpang-kantor masih jauh dan harus ditempuh dengan berjalan kaki.

0 komentar:

Posting Komentar