Sabtu, 17 Desember 2011

Samosir..

Aku boru Batak. Keluargaku (dari bapak) asalnya dari Pulau Samosir. Tapi sayangnya mereka sudah lama pindah dari sana dan menetap di kota Medan tercintah ini
Terus terang, aku jarang sekali pergi ke kampung halaman kami yang ada di Pulau Samosir ini. Abis gimana, yang mau dikunjungi (saudara) pun nggak ada. Hikss...
Rumah di Samosir    
Kapal Fery, sarana penyebrangan dari Parapat ke Samosir
Hujan lokal
 Kalau dihitung-hitung, ada sekitar 4 kali aku menginjakkan kaki disana. Menyedihkaaaaan. Kapan?
1. Ketika Oppung (Kakek) meninggal. Tahun berapa yah.. Lupa. Hmmm... waktu itu Oppung meninggalnya sih di Medan tapi.. ya taulah orang Batak, kalau meninggal pasti pengennya dimakamkan di kampung halaman. Yaudah jadilah Oppung dibawa ke Samosir dan dimakamkan disana.
2. Ketika ngerjakan Proyek. Nah disini agak lama aku di Samosir. Sekitar 2 mingguan. Tapi sayangnya aku ngga sempat kelilling-keliling karena sibuk ngurusin kerjaan (sibuk atau sok sibuk? hehehe). Waktu disana, aku cuma pergi ke Hot Spring. Aisss...
3. Jalan-jalan singkat selama 2 hari 2 malam ke Tuktuk.
4. Ziarah ke makamnya oppung.
Hmmm.. betapa malangnya nasibku ini. Disaat orang-orang udah pada bosan (karena seringnya ke Samosir), aku malah baru 4 kali kesana.

0 komentar:

Posting Komentar