Senin, 27 Desember 2010

Melahirkan..

Barusan liat video persalinan normal. Hohoho ngga tahan melihatnyaaaa.. Karena ngga tahan melihatnya akhirnya videonya dimatiin, padahal baru seperempatnya ituh ditonton. 
Hiks.. hikss.. pengen nangis aja.. http://www.emocutez.com 


Sakit banget pastiii. Dan semua wanita pasti akan mengalaminya termasuk saya *sambil mikir gimana dengan saya nanti di masa itu*

Pas mens aja sakit perut nya udah ngga tahan apalagi kalau melahirkan ya. Salut deh buat semua ibu yang udah pernah melahirkan. Waduh gimana pula ya ibu yang memiliki banyak anak. Zaman dulu kan trend nya "banyak anak banyak rezeki". Ada yang punya anak sampai 10 orang. Tiap tahun deh tuh ngelahirin.

Kasihannya ibu-ibu hamil yang tinggal di desa. Apalagi desa terpencil. Iya kalau di desa nya itu ada puskesmas atau bidan, jadinya kan masih bisa kontrol kehamilan dan proses melahirkannya tuh dibantu sama tim medis. Coba kalau ngga ada, waduh, susahnya.. Harus berjalan jauh demi ke puskesmas atau rumah sakit. Karena fasilitas kesehatan yang terbatas itu tadi makanya banyak ibu-ibu di desa yang melahirkan ditolong sama dukun beranak. Atau bahkan melahirkan sendiri di rumah. Waduh.. Tapi itulah kuasa Tuhan ya. Dalam situasi yang demikian mereka masih dapat bertahan hidup dan sehat-sehat saja.

Melahirkan itu memang mempertaruhkan nyawa. Tapi sayangnya ngga banyak anak-anak yang menyadarinya. Masih ada anak yang ngga nurut sama ibunya, melawan, dsb (termasuk saya). Kalau udah begini segeralah bertobat.

Btw tentang video tadi, salut juga deh buat yang nonton sampe abis. 
Sereeem ey. http://www.emocutez.com

0 komentar:

Posting Komentar