Kamis, 18 Agustus 2011

Petualangan baru

Hari ini pertama kalinya aku ke daerah Belawan. Tujuanku kesana adalah mau ke Puskesmasnya. Sebenarnya udah ada gambaran tentang letak puskesmas itu karena sebelumnya aku udah nanya sama temen yang pernah kesana. Tapi tetap aja masih salah jalan tadi. Hehehe..
Berangkat dari rumah jam 8 pagi. Ya ampun angkot menuju kesana lama sekali datangnya. Setelah sekitar 15 menit menunggu akhirnya datanglah itu angkot, Mars 65 hijau tujuan belawan. Didalam angkot terdapat beberapa orang penumpang lain. Setelah sekitar 20 menit perjalanan, sampailah di daerah Brayan. Penumpang angkot tinggal 3 orang lagi. Eh ternyata kami diturunin di Brayan karena angkotnya mau mutar. Sial. Padahal kan Belawan masih jauh. Akhirnya aku turun dan naik anngkot lain yang ke arah Belawan. Eh setelah sekitar 15 menit perjalanan, si sopirnya bilang kalau dia ngga bisa ngelanjutin karena itu mobil mau ke bengkel. Aduuh sial lagi nih. Akhirnya aku naik angkot yang lain lagi. Kira-kira 30 menit perjalanan sampailah di daerah Belawan. Mulailah terlihat laut dan beberapa sampan kecil. Eh ada juga anak-anak kecil yang lagi mandi di rawa-rawa. Yaelah apa gak gatal-gatal lah anak itu nanti.. :D Agak senang juga sih aku melihat pemandangan baru, daerah baru.. :)
Nah temen ku itu bilang kalau ntar turunnya di Gapura setelah stasiun kereta api, sebelum pasar. Tapi aku ngga melihat ada gapura disitu. Jadilah angkotku terus berjalan sampai ke pasar. Ini gapuranya dimana, pikirku. Akhirnya aku turun di pasar dan berjalan mundur sambil nyari-nyari itu gapura. Eh ternyata memang ada gapura disitu. Agak kecil, makanya ngga jelas gitu. Trus aku nanya sama penduduk dan mereka ngasih tau dimana letak puskesmas itu.. :)
Letak puskesmas nya dekat dengan rel kereta api. Yah masih terlihat lah beberapa kereta api yang lagi ngga beroperasi. Rumah-rumah penduduknya pun sederhana sekali.
Singkat cerita, aku ketemu dengan petugas puskesmas.. Dari ruangan mereka aku masih bisa melihat beberapa kereta api.. :) trus ada juga kereta api yang lewat.. :)

Bersama dengan Bapak Kepling, kami berkeliling kelurahan naik sepeda motor.
Senang rasanya melihat sesuatu yang baru.. :)

0 komentar:

Posting Komentar